Profil Bale Juroeng

Bale Juroeng

Bale Juroeng adalah sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat, berdiri 6 April 1999 di Langsa, Aceh dengan aktivitas utama dibidang Lingkungan Hidup dan Budaya, berbasiskan pada masyarakat, tidak mengambil untung, melakukan kegiatan secara swadaya, juga dapat melakukan kerjasama dengan lembaga pemerintah, organisasi, dunia usaha, dan individu di dalam dan luar negeri dengan tatanan kerja saling menghormati dan dapat diperc

Aktivitas Bale Juroeng

Bale Juroeng dalam melakukan aktivitas kegiatannya, menjunjung tinggi kearifan lokal, tidak melanggar etika beragama, budaya, suku dan antar golongan, bekerja sesuai kemampuan sumber daya manusia yang kami miliki, dan memastikan pekerjaan tersebut dapat bermanfaat bagi kelestarian lingkungan dan budaya di wilayah kerja.


Tujuan Kami

  • Mendukung rakyat dan masyarakat serta negara untuk menentukan masa depan pengelolaan lingkungan dan budaya secara berkelanjutan.
  • Memastikan bahwa setiap kegiatan dari dana hibah berjalan sesuai perencanaan sehingga bermanfaat bagi lingkungan yang tepat dan kegiatan tersebut dijalankan sesuai dengan arahan lingkungan, tata cara, sifat sosial dan budaya lokal.


28 Januari 2009

Untuk Sahabat Bale Juroeng



Assalammualaikum wr.wb.

Dengan mengucap Bismillahhirahmannirahim, Blog tentang Bale Juroeng saya peruntukkan untuk Sahabat-sahabat saya yang telah merintis, mendirikan dan menjalankan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat di bidang Pelestarian Hutan dan Lingkungan Hidup .

Salah satu bentuk nyata yang telah dilakukan adalah terciptanya lahan lebih kurang 100 Ha sebagai Taman Kota Langsa dengan melestarikan dan melindungi Flora dan Fauna yang ada didalamnya.
Bahkan Bale Juroeng telah dan akan terus ikut membantu Pemerintah untuk menanam kembali Hutan Bakau yang telah rusak akibat Ulah Manusia dan akibat bencana Tsunami.

Mudah-mudahan blog ini sedikit akan membantu kepada Sahabat2 di Bale Juroeng untuk terus memperkenalkan kepada kita semua dan tentunya kepada Dunia Program2 yang terus dan akan dilakukan.

Lebih penting dari itu, di Kota Langsa telah hadir sebuah Kebun Raya yang terhampar Luas dengan keaneka ragaman Hayati Didalamnya. Semoga blog ini bermanfaat untuk semua, amin.

Alhamdulillah Blog tersebut telah diberi nama : www.balejuroeng.blogspot.com
bagi sahabat-sahabat yang ingin menulis bisa mengirimkan artikel kepada saudara Iskandar Haka dengan email ihaka@balejuroeng.org

Wassalam.

Hariyono ( Wietno )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar