Profil Bale Juroeng

Bale Juroeng

Bale Juroeng adalah sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat, berdiri 6 April 1999 di Langsa, Aceh dengan aktivitas utama dibidang Lingkungan Hidup dan Budaya, berbasiskan pada masyarakat, tidak mengambil untung, melakukan kegiatan secara swadaya, juga dapat melakukan kerjasama dengan lembaga pemerintah, organisasi, dunia usaha, dan individu di dalam dan luar negeri dengan tatanan kerja saling menghormati dan dapat diperc

Aktivitas Bale Juroeng

Bale Juroeng dalam melakukan aktivitas kegiatannya, menjunjung tinggi kearifan lokal, tidak melanggar etika beragama, budaya, suku dan antar golongan, bekerja sesuai kemampuan sumber daya manusia yang kami miliki, dan memastikan pekerjaan tersebut dapat bermanfaat bagi kelestarian lingkungan dan budaya di wilayah kerja.


Tujuan Kami

  • Mendukung rakyat dan masyarakat serta negara untuk menentukan masa depan pengelolaan lingkungan dan budaya secara berkelanjutan.
  • Memastikan bahwa setiap kegiatan dari dana hibah berjalan sesuai perencanaan sehingga bermanfaat bagi lingkungan yang tepat dan kegiatan tersebut dijalankan sesuai dengan arahan lingkungan, tata cara, sifat sosial dan budaya lokal.


23 Januari 2009

Logo Bale Juroeng


Makna Logo Bale Juroeng
Logo Bale Juroeng di adopsi dari bentuk pohon bakau/ mangrove yang tumbuh di habitat air payau. Hutan mangrove adalah hutan yang pertama sekali dikenal oleh manusia sekaligus kawasan hutan ini yang pertama sekali hancur di muka bumi.

Sebenarnya, manusia sebagai Khalifah di muka bumi ini dapat mengelola lingkungan secara lestari, akan tetapi kita sering lupa dan lalai untuk menjaganya, dengan kemampuan sumber daya manusia yang terbatas Bale Juroeng berusaha mengingatkan dan mengkampanyekan pengelolaan lingkungan secara bijaksana, adil dan berkelanjutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar