Profil Bale Juroeng

Bale Juroeng

Bale Juroeng adalah sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat, berdiri 6 April 1999 di Langsa, Aceh dengan aktivitas utama dibidang Lingkungan Hidup dan Budaya, berbasiskan pada masyarakat, tidak mengambil untung, melakukan kegiatan secara swadaya, juga dapat melakukan kerjasama dengan lembaga pemerintah, organisasi, dunia usaha, dan individu di dalam dan luar negeri dengan tatanan kerja saling menghormati dan dapat diperc

Aktivitas Bale Juroeng

Bale Juroeng dalam melakukan aktivitas kegiatannya, menjunjung tinggi kearifan lokal, tidak melanggar etika beragama, budaya, suku dan antar golongan, bekerja sesuai kemampuan sumber daya manusia yang kami miliki, dan memastikan pekerjaan tersebut dapat bermanfaat bagi kelestarian lingkungan dan budaya di wilayah kerja.


Tujuan Kami

  • Mendukung rakyat dan masyarakat serta negara untuk menentukan masa depan pengelolaan lingkungan dan budaya secara berkelanjutan.
  • Memastikan bahwa setiap kegiatan dari dana hibah berjalan sesuai perencanaan sehingga bermanfaat bagi lingkungan yang tepat dan kegiatan tersebut dijalankan sesuai dengan arahan lingkungan, tata cara, sifat sosial dan budaya lokal.


23 Juni 2013

WED 5 June 2013 : Penananaman Pohon dan Gotong Royong

Hutan Kota Langsa, 02-06-2013

Pemerintah Kota Langsa dan Masyarakat pada tanggal 2 Juni 2013 melaksanakan gotong royong masal dan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, acara tersebut merupakan kegiatan Pekan Lingkungan yang dipusatkan di Hutan Kota Langsa, gampong/ desa Paya Bujuk Seuleumak.

LSM Bale Juroeng sebagai Panitia Pelaksana telah menyusun serangkaian kegiatan berupa: Gotong Royong, Penanaman Pohon, Lomba Melukis untuk pelajar SD/MIN dan SMP/MTsN sekota Langsa, Pameran Produk Ramah Lingkungan dan Batu Akik.

Tujuan pelaksanaan WED tahun ini dengan harapan termotivasinya masyarakat Kota Langsa untuk lebih peduli untuk menjaga kelestarian lingkungan. Manfaat pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mengeluarkan output berupa peningkatan fungsi ekologi, ekonomi dan sosial lingkungan di kawasan Kota Langsa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar