Profil Bale Juroeng

Bale Juroeng

Bale Juroeng adalah sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat, berdiri 6 April 1999 di Langsa, Aceh dengan aktivitas utama dibidang Lingkungan Hidup dan Budaya, berbasiskan pada masyarakat, tidak mengambil untung, melakukan kegiatan secara swadaya, juga dapat melakukan kerjasama dengan lembaga pemerintah, organisasi, dunia usaha, dan individu di dalam dan luar negeri dengan tatanan kerja saling menghormati dan dapat diperc

Aktivitas Bale Juroeng

Bale Juroeng dalam melakukan aktivitas kegiatannya, menjunjung tinggi kearifan lokal, tidak melanggar etika beragama, budaya, suku dan antar golongan, bekerja sesuai kemampuan sumber daya manusia yang kami miliki, dan memastikan pekerjaan tersebut dapat bermanfaat bagi kelestarian lingkungan dan budaya di wilayah kerja.


Tujuan Kami

  • Mendukung rakyat dan masyarakat serta negara untuk menentukan masa depan pengelolaan lingkungan dan budaya secara berkelanjutan.
  • Memastikan bahwa setiap kegiatan dari dana hibah berjalan sesuai perencanaan sehingga bermanfaat bagi lingkungan yang tepat dan kegiatan tersebut dijalankan sesuai dengan arahan lingkungan, tata cara, sifat sosial dan budaya lokal.


17 Juni 2013

Persiapan Pekan Lingkungan


Persamaan persepsi LSM Bale Juroeng dan Pemerintah Kota Langsa telah terjalin sejak tahun 2011, dimana Kota Langsa telah memperoleh hasil Juara III Nasional IMP Award (Inovasi Manajemen Pemerintahan) untuk katagori Penataan Ruang Terbuka Hijau dimana nilai tertinggi disumbangkan dari pengelolaan secara swadaya masyarakat terhadap Hutan Kota Langsa. LSM Bale Juroeng memberikan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Kota Langsa karena pada tahun 2013 ini kami diberikan Hibah Sosial yang Insya Allah akan kami pergunakan secara tepat sasaran.

Pekan Lingkungan merupakan agenda kerjasama Pemerintah Kota Langsa dan LSM Bale Juroeng dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2013, acara ini dilaksanakan di kawasan Hutan Kota Langsa dari tanggal 2 sampai 6 Juni 2013.


Kegiatan Pekan Lingkungan

  • Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2013 (5 Juni 2013).
  • Lomba melukis untuk tingkat SD dan SMP Kota Langsa pada tanggal 2 Juni 2013.
  • Pameran batu akik dan produk ramah lingkungan tanggal 3, 4, 5 dan 6 Juni 2013.
  • Gotong royong Pemerintah Kota Langsa dan masyarakat tanggal 2 Juni 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar