Profil Bale Juroeng

Bale Juroeng

Bale Juroeng adalah sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat, berdiri 6 April 1999 di Langsa, Aceh dengan aktivitas utama dibidang Lingkungan Hidup dan Budaya, berbasiskan pada masyarakat, tidak mengambil untung, melakukan kegiatan secara swadaya, juga dapat melakukan kerjasama dengan lembaga pemerintah, organisasi, dunia usaha, dan individu di dalam dan luar negeri dengan tatanan kerja saling menghormati dan dapat diperc

Aktivitas Bale Juroeng

Bale Juroeng dalam melakukan aktivitas kegiatannya, menjunjung tinggi kearifan lokal, tidak melanggar etika beragama, budaya, suku dan antar golongan, bekerja sesuai kemampuan sumber daya manusia yang kami miliki, dan memastikan pekerjaan tersebut dapat bermanfaat bagi kelestarian lingkungan dan budaya di wilayah kerja.


Tujuan Kami

  • Mendukung rakyat dan masyarakat serta negara untuk menentukan masa depan pengelolaan lingkungan dan budaya secara berkelanjutan.
  • Memastikan bahwa setiap kegiatan dari dana hibah berjalan sesuai perencanaan sehingga bermanfaat bagi lingkungan yang tepat dan kegiatan tersebut dijalankan sesuai dengan arahan lingkungan, tata cara, sifat sosial dan budaya lokal.


27 Juli 2012

GO GREEN TERBUKA UNTUK SEMUA KOMUNITAS



Dalam rangka mengajak partisipasi semua pihak untuk gemar menanam, di awal bulan Juli 2012 sebagai fasilitator tempat acara LSM Bale Juroeng dan L-Trax Kota Langsa menanam berbagai jenis tanaman buah produktif seperti durian, mangga, lengkeng, jambu dan manggis di Hutan Kota Langsa, pada kesempatan tersebut Kapolres Langsa (AKBP. Hariadi beserta Ibu) dan Dandim 0104 Aceh Timur (Letkol.(Inf) Muhamad Hasan) ikut serta menanam.

Masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke-66, AKBP Hariadi, SH, SIk menjelaskan bahwa penanaman pohon buah di Hutan Kota Langsa ini adalah bagian dari kegiatan ulangtahun POLRI dalam jajaran Polres Langsa untuk mengajak semua warga Langsa untuk gemar menanam pohon sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar